Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trafo Meledak di India, 15 Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 19 Juli 2023, 23:02 WIB
Trafo Meledak di India, 15 Orang Tewas
Tim penyelamat saat sedang mengangkut jnazah dari korban ledakan trafo di Uttarakhand, India, pada Rabu, 19 Juli 2023/Net
rmol news logo Belasan orang di distrik Chamoli, Uttarakhand, India meninggal dunia dan beberapa lainnya luka-luka setelah sebuah trafo listrik meledak pada Rabu (19/7).

Menurut keterangan dari kepolisian setempat, tim penyelamat menggunakan helikopter telah dikerahkan ke lokasi kejadian dengan penyelidikan lebih lanjut masih didalami oleh pihak berwenang India.

"Sekitar 15 orang, termasuk seorang sub-inspektur polisi dan lima penjaga rumah, telah meninggal dunia. Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap pasti penyebab ledakan," ujar Direktur Jenderal Polisi Tambahan Uttarakhand, V Murugesan, seperi dimuat Outlook India.

Namun dalam laporan awal, otoritas setempat menduga bahwa ledakan besar itu terjadi karena adanya arus listrik yang berbahaya pada pagar di sekitar area trafo.

Akibat insiden tragis tersebut, banyak orang diduga tersengat listrik di lokasi kejadian di dekat proyek Namami Gange, tepi Sungai Alaknanda.

Ledakan trafo ini telah mengejutkan masyarakat setempat dan menyebabkan duka mendalam bagi penduduk di seluruh wilayah Chamoli.

Pemerintah setempat saat ini dikabarkan sedang melakukan upaya maksimal untuk membantu para korban dan keluarga yang terkena dampak, serta memastikan keselamatan mereka yang berada di sekitar area tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA