Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

John Kerry: Kerja Sama AS-China Penting untuk Perangi Perubahan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Juli 2023, 14:10 WIB
John Kerry: Kerja Sama AS-China Penting untuk Perangi Perubahan Iklim
Utusan iklim AS, John Kerry dan diplomat China, Wang Yi/Net
rmol news logo Sebagai dua negara penghasil emisi terbesar di dunia, Amerika Serikat (AS) dan China perlu mendefinisikan kembali hubungan keduanya. Washington dan Beijing perlu bekerja sama untuk memerangi perubahan iklim yang menjadi bencana global.

Begitu yang disampaikan oleh utusan iklim AS, John Kerry ketika melakukan pertemuan dengan diplomat top China, Wang Yi di Aula Besar Rakyat, Beijing pada Selasa (18/7).

“Harapan kami, ini bisa menjadi awal dari definisi baru kerja sama dan kapasitas untuk menyelesaikan perbedaan di antara kita,” kata Kerry, seperti dimuat TRT World.

Kerry mengatakan, pembicaraan mengenai kerja sama iklim dapat menjadi awal baru bagi hubungan AS dan China yang terperosok akibat perselisihan berbagai hal.

"Kami sangat berharap bahwa ini bisa menjadi awal tidak hanya dari percakapan antara Anda dan saya, tetapi kita dapat mulai mengubah hubungan yang lebih luas," tambahnya.

Sementara itu, Wang mengatakan AS dan China telah dan sedang bekerja sama untuk memecahkan berbagai masalah, termasuk terkait perubahan iklim.

Ini merupakan kunjungan ketiga Kerry ke China sebagai utusan iklim AS sejak dimulainya diplomasi iklim tingkat tinggi kedua negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA