Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penumpang Ambil Alih Kemudi Pesawat saat Pendaratan Darurat di Massachusetts

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 17 Juli 2023, 10:56 WIB
Penumpang Ambil Alih Kemudi Pesawat saat Pendaratan Darurat di Massachusetts
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah pesawat kecil berhasil melakukan pendaratan darurat di sebuah pulau di Massachusetts, Amerika Serikat. Uniknya, proses pendaratan itu dilakukan oleh seorang penumpang yang mengambil alih kemudi pesawat.

Insiden yang mengejutkan ini terjadi pada Sabtu sore (15/7) waktu setempat di dekat Bandara Kebun Anggur Martha di West Tisbury, Massachusetts. Sempat juga menjadi berita utama yang menggemparkan di Amerika Serikat.

Polisi setempat mengurai kronologi kejadian ini. Katanya, pilot yang berusia 79 tahun mengalami keadaan darurat saat pesawat melakukan pendekatan akhir. Kemudi lantas diambil alih oleh seorang penumpang.

"Pendaratan tersebut menyebabkan benturan keras di luar landasan pacu yang mengakibatkan sayap kiri pesawat patah menjadi dua," bunyi laporan The Post yang mengutip pernyataan Kepolisian Negara Bagian Massachusetts.

Namun, tidak disebutkan secara rinci nama penumpang di pesawat tersebut. Hanya dilaporkan bahwa mereka telah dibawa ke rumah sakit akibat luka-luka.

Mengutip laporan ANI News, Senin (17/7), pilot diterbangkan ke rumah sakit di Boston dalam kondisi kritis, sementara seorang penumpang wanita tidak mengalami luka dan telah dibebaskan dari rumah sakit setempat.

Pesawat Piper Meridian 2006 berangkat dari Westchester County, New York, pada Sabtu sore. Baik pilot maupun penumpang berasal dari Connecticut.

Pihak berwenang, termasuk Polisi Negara Bagian, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, dan Administrasi Penerbangan Federal, kini sedang menyelidiki kecelakaan ini di bawah otoritas Dewan Keselamatan Transportasi Nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA