Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Tewas akibat Longsor dan Banjir di Korsel Bertambah jadi 31 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 16 Juli 2023, 10:54 WIB
Korban Tewas akibat Longsor dan Banjir di Korsel Bertambah jadi 31 Orang
Petugas penyelamat saat melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di dekat jalan bawah tanah yang terendam oleh banjir di Cheongju, Korea Selatan, 16 Juli 2023/Net
rmol news logo Korban tewas akibat tanah longsor dan banjir yang menyapu Korea Selatan telah bertambah menjadi 31 orang pada Minggu (16/7), setelah lima jenazah yang terperangkap di terowongan berhasil ditarik keluar oleh tim SAR.
HUT 79 RI

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan melaporkan bahwa pada Sabtu pagi waktu setempat tercatat 26 orang tewas dan 10 orang hilang.

Namun, operasi pencarian bawah air dimulai pada Minggu pagi ini di Cheongju ketika petugas penyelamat menemukan bus yang terendam banjir di jalan bawah tanah, dan menemukan lima jenazah yang terperangkap di dalam bus itu.

Saat ini,  sekitar 7.540 orang telah dievakuasi ke tempat yang aman, dengan operasi pencarian yang masih terus digencarkan di seluruh negeri.

"Kami fokus pada operasi pencarian karena ada kemungkinan masih ada orang lain di dalam sana," kata kepala stasiun pemadam kebakaran di Cheongju barat, Seo Jeong-il,  seperti dikutip Reuters.

Menanggapi bencana yang terjadi di negaranya itu, Presiden Yoon Suk-yeol, yang saat ini berada dalam perjalanan ke luar negeri, telah memerintahkan Perdana Menteri Han Duck-soo untuk menggerakkan semua sumber daya yang tersedia guna meminimalkan korban.

Kantor presiden menyatakan bahwa hujan lebat yang terjadi selama empat hari berturut-turut itu diperkirakan akan terus terjadi di semenanjung Korea hingga Minggu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA