Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Efek Gelombang Panas, PM Israel Benjamin Netanyahu Dilarikan ke Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Juli 2023, 07:30 WIB
Efek Gelombang Panas, PM Israel Benjamin Netanyahu Dilarikan ke Rumah Sakit
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilarikan ke rumah sakit dengan dugaan awal mengalami dehidrasi karena gelombang panas yang menyengat kawasan Timur Tengah dalam beberapa waktu ke belakang.

Kantor perdana menteri pada Minggu (16/7) mengatakan Netanyahu mengeluh pusing dan dirawar di ruang gawat darurat Sheba Medical Center atas rekomendasi dokter pribadinya, Dr. Zvi Berkowitz.

Kantor perdana menteri mengatakan bahwa istri Netanyahu, Sara, dan putranya, Avner, ada bersamanya. Disebutkan bahwa tes awal menunjukkan Netanyahu dalam kondisi normal, namun kemungkinan mengalami dehidrasi.

"Atas rekomendasi dokter, perdana menteri terus menjalani tes rutin tambahan," kata kantor perdana menteri, seperti dimuat Fox News.

Kantornya kemudian mengatakan Netanyahu akan menginap semalam di rumah sakit untuk observasi.

Netanyahu mengungkap, ia sempat berlibur bersama keluarnya di Laut Galilea pada Jumat (14/7), sementara suhu ketika itu mencapai 38 derajat Celcius.

"Kemarin, saya menghabiskan hari bersama istri saya di Laut Galilea, di bawah sinar matahari, tanpa topi, tanpa air. Itu bukan ide yang bagus," ujar pria 73 tahun itu pada Sabtu (15/7).

Israel saat ini berada di tengah gelombang panas yang ganas, dengan suhu mencapai pertengahan 30-an derajat Celcius. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA