Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diguyur Hujan Lebat Monsun, Korsel Hadapi Pemadaman Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Juli 2023, 11:14 WIB
Diguyur Hujan Lebat Monsun, Korsel Hadapi Pemadaman Listrik
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hujan lebat yang mengguyur seluruh negeri memicu pemadaman listrik di Korea Selatan, sementara lebih dari 100 orang terpaksa harus mengungsi dari rumah mereka.

Pemerintah Korea Selatan menempatkan pejabat-pejabat terkait dalam siaga tinggi untuk menghadapi hujan lebat monsun selama musim panas pada Jumat (14/7).

Kementerian Dalam Negeri mencatat lebih dari 4.000 rumah tangga mengalami pemadaman listrik di ibukota Seoul usai diguyur hujan lebat sejak Minggu (9/7). Totalnya terdapat 135 orang terpaksa mengungsi secara nasional pada pukul 6 pagi.

Mengutip laporan Reuters, satu orang hilang di selatan kota Busan, sementara satu orang terluka di Provinsi Jeolla Selatan.

Dalam pertemuan dengan lembaga pemerintah, Perdana Menteri Han Duck-soo mengatakan memastikan tidak ada korban jiwa adalah yang paling penting dan memerintahkan para pejabat untuk tetap waspada.

Lebih dari 10.500 polisi dikerahkan untuk tugas lalu lintas dan peningkatan patroli.

Musim panas lalu, Seoul dilanda banjir yang disebabkan oleh hujan terberat dalam 115 tahun. Air menggenangi flat semi-basemen di lingkungan dataran rendah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA