Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suhu Tanah di Spanyol Tembus 60 Derajat Celcius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Juli 2023, 04:33 WIB
Suhu Tanah di Spanyol Tembus 60 Derajat Celcius
Peta suhu tanah di Spanyol. Warna hitam menjadi suhu paling panas/Net
rmol news logo Gelombang panas yang menyerang Eropa menjadi semakin mematikan. Bahkan suhu tanah di beberapa daerah di Spanyol menyentuh lebih dari 60 derajat Celcius.

Itu sangat panas sehingga peta panas yang menyoroti suhu panas dengan warna merah berubah menjadi lebih gelap, yaitu menjadi hitam.

Dimuat Reuters, Sisilia dan Sardinia diperkirakan setinggi 48 derajat Celcius.

Seorang pekerja berusia 44 tahun dilaporkan sedang mengecat zebra cross dalam suhu 40 derajat Celcius pada tengah hari di kota Lodi di luar Milan, Italia, pingsan. Dia dikatakan telah kehilangan kesadaran karena panas yang hebat.

Pada Selasa (11/7), satelit mencatat suhu permukaan tanah di beberapa daerah Extremadura di Spanyol lebih dari 60 derajat Celcius.

Suhu tanah 60 derajat Celcius direkam oleh instrumen radiometer suhu permukaan laut dan darat (SLSTR), yang merupakan fitur dari satelit Copernicus Sentinel-3. Copernicus adalah komponen pengamatan Bumi dari program luar angkasa Uni Eropa.

Adapun suhu permukaan tanah adalah tanah dan tidak boleh disamakan dengan suhu udara.

Rekor suhu telah dipecahkan di sebagian besar benua Eropa, termasuk Prancis, Swiss, Jerman dan Italia, di mana suhu tertinggi 40 derajat Celcius tercatat lagi pada Rabu (12/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA