Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Duka, Istri Perdana Menteri Nepal Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 12 Juli 2023, 21:50 WIB
Kabar Duka, Istri Perdana Menteri Nepal Meninggal Dunia
Perdana Menteri Pushpa Kamal Dahal Prachanda, dan istrinya, Sita Dahal/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari Nepal, setelah istri dari Perdana Menteri Pushpa Kamal Dahal Prachanda, Sita Dahal dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (12/7).

Berdasarkan laporan yang dimuat India Today, istri PM Nepal itu meninggal dunia dalam usia ke-69 tahun di Rumah Sakit Internasional Norvic di Kathmandu, karena telah lama menderita kondisi neurologis yang langka.

"Dia sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dengan para dokter memastikan kematiannya pada pukul 8.33 pagi," kata Koordinator Pers Surya Kiran Sharma.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan rumah sakit, Sita menderita komplikasi serius, seperti Progressive Supranuclear Palsy (PSP), parkinson, diabetes dan penyakit hipertensi.

Kelumpuhan supranuklear progresif sendiri merupakan kondisi neurologis langka yang diketahui dapat menyebabkan masalah keseimbangan, gerakan, penglihatan, ucapan, dan menelan.

Sita mengalami penurunan kesehatan yang serius dan dibawa ke rumah sakit, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA