Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elon Musk: Rusia Punya Pasukan yang Kuat, Kemungkinan Besar akan Menang dari Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Juli 2023, 05:18 WIB
Elon Musk: Rusia Punya Pasukan yang Kuat, Kemungkinan Besar akan Menang dari Ukraina
Elon Musk/Net
rmol news logo Rusia kemungkinan besar akan keluar sebagai pemenang dalam perangnya dengan Ukraina, menilik dari beberapa keunggulan yang dimiliki negara itu.

CEO Tesla sekaligus pemilik Twitter Elon Musk mengungkapkan hal itu dalam cuitannya baru-baru ini.

Dikutip dari RT Senin (10/7), Elon Musk dalam cuitannya pada Minggu (10/7) memaparkan pendapatnya tentang serangan balasan Ukraina yang diluncurkan lebih dari sebulan yang lalu.

"Pihak mana pun yang melakukan serangan terhadap posisi yang sangat kuat akan kehilangan lebih banyak tentara," tulis Musk.

Dia mengklaim bahwa Rusia dan Ukraina berbanding 4:1, untuk itu kemungkinan besar Moskow akan memenangkan perang, bahkan jika korbannya sama.

"Jika serangan Ukraina gagal dengan banyak korban, serangan balik Rusia akan merebut lebih banyak wilayah. Inilah mengapa tidak ada serangan besar," kata pengusaha itu.

Musk juga mengomentari serangan balik Ukraina yang diluncurkan pada akhir Juni. Ia tampaknya mendukung artikel yang ditulis investor David Sacks, bahwa serangan Kyiv gagal mencapai salah satu dari tujuannya.

Sacks berargumen bahwa konflik dapat menuju jalan buntu, atau bahkan Rusia akan mengambil lebih banyak wilayah dan memenangkan perang.

Pernyataan Musk berbanding lurus dengan komentar Presiden Rusia Vladimir Putin tentang serangan balik Ukraina bulan lalu.

Putin saat itu menggambarkan tingkat korban Kyiv sebagai "bencana," dan memperkirakan kerugian Ukraina sepuluh kali lebih tinggi daripada Rusia. Dia kemudian mengklaim bahwa Ukraina telah kehilangan 259 tank dan 780 kendaraan lapis baja sejak awal penyerangan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA