Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsisten Menjaga Persahabatan dengan Rusia, Xi Dipuji sebagai Pemimpin Bijak dan Percaya Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Juli 2023, 02:46 WIB
Konsisten Menjaga Persahabatan dengan Rusia, Xi Dipuji sebagai Pemimpin Bijak dan Percaya Diri
Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matviyenko bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, Senin 10 Juli 2023/Net
rmol news logo China dan Rusia akan bekerja sama dalam mengembangkan kemitraan koordinasi strategis yang komprehensif untuk era baru.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matviyenko dalam pengarahannya kepada media, Senin (10/7), usai bertemu dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing.

Matviyenko berada di Beijing atas undangan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional Zhao Leji.

"Kami membahas banyak masalah interaksi Rusia-China. Terlepas dari kondisi saat ini, saya yakin bahwa China, sebagai negara yang sangat bertanggung jawab dan serius, tidak pernah terpengaruh oleh apa pun. Hubungan kami tidak tunduk pada konjungtur apa pun, termasuk pengaruh politik eksternal," kata Matviyenko kepada wartawan, seperti dikutip dari TASS.

Ia menambahkan, Xi telah berprinsip bahwa China akan "secara konsisten dan mantap" melanjutkan kerja sama dengan Rusia dan berupaya menjaga persahabatan yang terjalin sejauh ini.

Menurut Matviyenko, Xi adalah pemimpin yang sangat bijaksana, percaya diri, berpendidikan dan mandiri, yang memiliki tujuan untuk membela kepentingan nasional China.

“Kami berdiri bersama untuk kerja sama yang setara. Kami keluar bersama melawan campur tangan orang lain dalam urusan dalam negeri kami," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA