Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Filipina Pinjam Rp 9,1 Triliun dari Bank Dunia untuk Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 10 Juli 2023, 20:51 WIB
Filipina Pinjam Rp 9,1 Triliun dari Bank Dunia untuk Pertanian
Ilustrasi/Net
rmol news logo Filipina telah meneken perjanjian pinjaman dana sebesar 600 juta dolar AS atau setara dengan Rp 9,1 triliun dari Bank Dunia untuk mendanai berbagai proyek pertanian.

Seperti mengutip Bernama, perjanjian tersebut diteken oleh Departemen Keuangan Filipina (DOF) dan Bank Dunia pada 8 Juli untuk Peningkatan Proyek Pembangunan Pedesaan Filipina (PRDP).

Dalam pernyataan pada Senin (10/7), DOF mengatakan dana tersebut diarahkan untuk mengubah pertanian menjadi sektor modern dan industri melalui intervensi infrastruktur publik dan memperkuat rantai nilai komoditas.

Peningkatan Skala PRDP, sebuah prakarsa dari Departemen Pertanian (DA), merupakan tanggapan yang diperluas terhadap tantangan terus-menerus yang dihadapi sektor pertanian dan perikanan, serta masyarakat pedesaan.

Secara khusus, DOF mengatakan proyek tersebut akan meningkatkan akses petani dan nelayan ke pasar, meningkatkan pendapatan dari rantai nilai agro-perikanan terpilih, dan meningkatkan efisiensi dalam rantai pasokan makanan.

DOF mengatakan proyek tersebut memerlukan investasi langsung dalam infrastruktur pedesaan dan subproyek perusahaan, yang menguntungkan sekitar 450 ribu petani dan nelayan serta menghasilkan hampir 42.000 pekerjaan baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA