Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Liga Muslim Dunia Siap Berkunjung ke India Selama Sepekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 09 Juli 2023, 09:45 WIB
Sekjen Liga Muslim Dunia Siap Berkunjung ke India Selama Sepekan
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Mohammad Bin Abdulkarim Al-Issa/Net
rmol news logo Lawatan selama seminggu penuh di India akan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Mohammad Bin Abdulkarim Al-Issa.

Mengutip ANI News pada Minggu (9/7), Al-Issa akan tiba di New Delhi pada Senin mendatang (10/7). Di malam harinya, Dia dijadwalkan bertemu empat mata dengan  Penasihat Keamanan Nasional India Ajit Doval.

"Al-Issa akan berada di India mulai 10 hingga 15 Juli," ungkap laporan tersebut.

Kemudian keesokan harinya pada Selasa (11/7), Al-Issa diundang oleh Yayasan Khusro dan akan berpidato di pertemuan tokoh agama dan masyarakat terkemuka, akademisi dan media di Auditorium BS Abdur Rahman di Pusat Kebudayaan Islam India.

Al-Issa juga diperkirakan akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri India S Jaishankar, Menteri Urusan Minoritas Smriti Irani, serta Presiden India, Droupadi Murmu.

Dia juga akan bertemu dengan Presiden ICCR dan berinteraksi dengan sekelompok pemimpin agama terkemuka di Vivekanand International Foundation.  

Berdasarkan laporan, kemungkinan Al-Issa akan mengunjungi Kuil Akshardham dan bertemu dengan beberapa tokoh terkemuka.

Di Jumat (14/7), Al-Issa akan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Jama Delhi, kemudian dijadwalkan mengunjungi Agra.

Al-Issa adalah seorang cendekiawan Islam dan suara terdepan dalam Islam moderat. Ia juga seorang promotor dialog antaragama dan perdamaian dunia.

Sebelum diangkat sebagai Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia pada 2016, Al-Issa menjabat sebagai Menteri Kehakiman di Kabinet Saudi.

Sebagai Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, sebuah organisasi non-pemerintah berpengaruh yang mewakili Muslim di seluruh dunia, Al-Issa telah mempelopori inisiatif untuk membangun kemitraan dan memperkuat hubungan antara berbagai komunitas, agama, dan bangsa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA