Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Cessna Jatuh di Dekat Bandara California, Enam Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 09 Juli 2023, 07:06 WIB
Pesawat Cessna Jatuh di Dekat Bandara California, Enam Orang Meninggal
Pesawat Cessna 550 jatuh di dekat Bandara French Valley di Riverside County, California Selatan, Amerika Serikat pada Sabtu, 8 Juli 2023/Net
rmol news logo Pesawat jet kipas turbo, Cessna 550, dilaporkan jatuh di dekat Bandara French Valley di Riverside County, California Selatan, Amerika Serikat (AS).

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (8/7) pukul 4.16 pagi di dekat jalan Briggs and Auld di Murrieta.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran setempat, pesawat langsung terbakar, menewaskan semua orang yang berada di dalamnya, yang berjumlah enam orang.

Mengutip pihak berwenang, Reuters melaporkan, penerbangan tersebut berasal dari Bandara Internasional Harry Reid di Las Vegas.

Database pelacakan pesawat Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mencantumkan pesawat itu sebagai milik Prestige Worldwide Flights of Imperial, California.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan pesawat itu jatuh pada pendekatan keduanya ke lapangan terbang.

Bandara di county sendiri tidak memiliki menara atau kontrol lalu lintas udara. Pilot dapat dipandu ke bandara dengan instrumen tetapi harus melihat landasan pacu untuk mendarat.

Pendaratan instrumen akan memandu pesawat sekitar 250 kaki di atas tanah, di mana pilot akan membuat keputusan untuk mendarat jika dia bisa melihat landasan pacu.

Sebaliknya, pilot bisa membatalkan dan memutar pesawat untuk melakukan upaya kedua.

Kecelakaan ini terjadi empat hari setelah satu orang tewas dan tiga lainnya cedera ketika sebuah pesawat menghantam sisi sebuah bangunan di dekat Bandara French Valley.

Dalam kecelakaan itu, Cessna 172 bermesin tunggal jatuh tak lama setelah lepas landas dari bandara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA