Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pew Research Center: Mayoritas Warga Amerika Serikat Tidak Setuju Dipimpin Presiden Lanjut Usia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 14:15 WIB
Pew Research Center: Mayoritas Warga Amerika Serikat Tidak Setuju Dipimpin Presiden Lanjut Usia
Donald Trump dan Joe Biden/Net
rmol news logo Jajak pendapat terbaru yang dilakukan Pew Research Center menunjukkan bahwa mayoritas warga Amerika Serikat tidak setuju negara mereka dipimpin presiden lanjut usia.

Penelitian yang dirilis minggu ini menunjukkan bahwa dari total responden, tercatat hanya 3 persen yang menginginkan seseorang berusia 70-an atau lebih untuk menjadi orang nomor satu di Gedung Putih.

Ini seolah mengecilkan kemungkinan terpilihnya kembali Presiden Joe Biden yang saat ini berusia 80 tahun, dibanding saingan utamanya, Donald Trump yang berusia 77 tahun pada Juni 2023.

Para penulis jajak pendapat mencatat bahwa mereka tidak secara khusus menyebut Biden atau Trump ketika bertanya kepada orang-orang tentang usia ideal untuk kepala negara. Namun, menurut survei, warga Amerika juga tidak mungkin percaya pada presiden muda.

Konstitusi AS telah menetapkan bahwa penghuni Gedung Putih harus berusia minimal 35 tahun, dan hanya 3 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka ingin kepala negara berusia 30-an.

Hampir separuh responden (49 persen) percaya bahwa presiden harus berusia 50-an. Sementara 24 persen lainnya mengatakan mereka ingin kepala negara berusia 60-an, dan 17 persen memilih seseorang berusia 40-an.

Jajak pendapat bulan lalu oleh CNN/SSRS mengungkapkan bahwa 36 persen orang Amerika menentang Biden dan Trump mencalonkan diri dalam pemilu 2024.

Bahkan, CNN mengatakan bahwa perlombaan antara keduanya akan menjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh banyak orang Amerika. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA