Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Korsel Park Jin Siap Hadiri Pertemuan ASEAN di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Juli 2023, 18:37 WIB
Menlu Korsel Park Jin Siap Hadiri Pertemuan ASEAN di Jakarta
Menteri Luar Negeri Park Jin menyampaikan pidato utama dalam sebuah forum di sebuah hotel di Seoul pada tanggal 29 Juni 2023, untuk membahas situasi geopolitik di Semenanjung Korea/Net
rmol news logo Korea selatan telah mengumumkan rencana perjalanan Menteri Luar Negeri Park Jin untuk menghadiri pertemuan tahunan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang akan digelar pekan depan di Jakarta, Indonesia.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan pada Jumat (7/7), bahwa Park, selama di Indonesia pada Kamis (13/7) mendatang, dijadwalkan untuk bergabung dalam pertemuan menteri luar negeri Korea Selatan-ASEAN dan pertemuan ASEAN plus tiga, yang juga melibatkan China dan Jepang.

Yonhap melaporkan, usai menghadiri pertemuan tersebut, keesokan harinya Park akan mengikuti pertemuan East Asia Summit (EAS) dan ASEAN Regional Forum (ARF).

Di sela-sela sesi, Park berpotensi mengadakan pembicaraan bilateral terpisah dengan rekannya dari Jepang dan China, Yoshimasa Hayashi dan Qin Gang.

Jika terwujud, pertemuan dengan Qin akan menandai pertemuan menteri luar negeri tatap muka pertama antara kedua negara sejak Qin menjabat Menlu China tahun lalu.

Bersama Hayashi, Park kemungkinan akan membicarakan temuan laporan Badan Energi Atom Internasional tentang rencana Tokyo untuk membuang air yang terkontaminasi dari pembangkit nuklir Fukushima. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA