Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca Panas Ekstrem, China Liburkan Pekerja Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 07 Juli 2023, 07:10 WIB
Cuaca Panas Ekstrem, China Liburkan Pekerja Lapangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Cuaca panas ekstrem masih menyerang China, khususnya di ibukota Beijing dengan suhu yang mencapai 40 derajat Celcius.

Pemerintah telah mengeluarkan peringatan tertinggi untuk suhu ekstrem. Departemen dan unit terkait telah meminta pengusaha di Beijing untuk meliburkan pekerja lapangan sebagai tindakan darurat. Sementara orang lanjut usia dan sakit diminta tetap tinggal di dalam rumah.

"Departemen dan unit terkait harus mengambil tindakan darurat untuk pencegahan dan pendinginan sengatan panas," kata pemerintah kota, seperti dikutip Associated Press, Kamis (6/7).

Pada Senin (3/7), Beijing mencatat 10 hari suhu di atas 35 derajat Celcius, rekor terpanjang sejak 1961 untuk kota berpenduduk 22 juta itu.

Sementara kondisi Beijing menghadapi cuaca panas ekstrem, pada saat yang sama, banjir telah memaksa ribuan orang meninggalkan rumah mereka di China selatan.

Pemerintah pada Rabu (5/7) mengeluarkan peringatan untuk kemungkinan banjir bandang di Mongolia Dalam di utara, Heilongjiang di timur laut, serta Tibet dan Sichuan di barat daya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA