Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Makanan Ringan di AS yang Mengandung Ganja dengan Kemasan Mirip Biskuit Terkenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Juli 2023, 05:55 WIB
Beredar Makanan Ringan di AS yang Mengandung Ganja dengan Kemasan Mirip Biskuit Terkenal
Pengemasan untuk 'Double Stuf Stoneo' melalui US Food and Drug Administration/Net
rmol news logo Komisi Perdagangan Federal (FTC) AS telah mengirimkan surat peringatan kepada enam perusahaan yang membuat makanan ringan dengan bahan aktif ganja dan kemasannya mirip dengan makanan yang disukai anak-anak, termasuk "Stoneos" yang meniru biskuit Oreo.

FTC mengatakan, surat-surat tersebut, yang dikirim oleh FTC dan Food and Drug Administration (FDA) pada Rabu (5/7) dibuat karena kekhawatiran bahwa anak-anak mungkin ingin mencoba makanan tersebut karena kemiripannya dengan produk yang mereka sukai.

Selain mirip biskuit Oreo, ada juga kemasan makanan produk ganja yang serupa dengan keripik tortilla Doritos, camilan rasa keju Cheetos, dan Nerds, serta permen lainnya.

Produknya termasuk "Double Stuf Stoneo", ditandai dibuat oleh "Dabisco", dan "Jolly Rancher Gummies Sours", serta "Cheetos Crunchy XXTRA Flamin' Hot." Semuanya ditandai mengandung THC - bahan dalam ganja - di sudut bawah kemasan.

Surat itu mengatakan FDA telah menerima lebih dari 125 laporan anak-anak atau orang dewasa yang mengalami efek samping dari konsumsi THC sejak 1 Januari 2021 hingga 31 Mei 2022.

"Anda harus segera berhenti memasarkan produk THC Delta-8 yang dapat dimakan yang meniru makanan konvensional menggunakan iklan atau kemasan yang mungkin menarik bagi anak kecil," kata surat itu, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/7).

Frito-Lay, yang membuat Doritos, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya memuji tindakan komisi  tersebut dalam membatasi produk tiruan.

Perusahaan juga dikatakan sedang mencari dasar hukum yang akan mengkriminalkan penjualan makanan THC yang dapat dimakan menggunakan kemasan yang melanggar merek makanan ringan terkenal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA