Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Perkembangan Dunia, Xi Jinping Minta Tentara Tingkatkan Perencanaan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Juli 2023, 03:24 WIB
Soroti Perkembangan Dunia, Xi Jinping Minta Tentara Tingkatkan Perencanaan Perang
Presiden Tiongkok Xi Jinping memberikan pernyataan selama pemeriksaannya di markas Komando Teater Timur PLA di Provinsi Jiangsu, Tiongkok timur, 6 Juli 2023/Net
rmol news logo Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) diminta Presiden Xi Jinping untuk mempersiapkan diri menjaga kedaulatan negara di tengah situasi global saat ini.

Xi, yang juga menjabat Ketua Komisi Militer Pusat, membuat pernyataan tersebut selama melakukan inspeksi di Markas Komando Teater Timur PLA di Provinsi Jiangsu, China timur, Kamis (6/7) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Xi sepenuhnya menegaskan kontribusi signifikan yang telah dibuat komando tersebut sejak didirikan dalam menjaga kedaulatan teritorial, hak dan kepentingan maritim China, serta persatuan nasional.

"Ketika dunia telah memasuki periode turbulensi dan transformasi baru, situasi keamanan China menghadapi ketidakstabilan dan ketidakpastian yang meningkat," kata Xi, seperti dikutip dari CGTN, Jumat (7/7).

Dia kemudian menyerukan kewaspadaan terhadap potensi bahaya dan upaya maksimal untuk memenuhi tugas pertempuran yang ditugaskan pada komando teater.

Presiden China juga meminta militer meningkatkan perencanaan perang dan pertempuran, memperkuat sistem komando untuk operasi bersama, dan meningkatkan pelatihan dalam kondisi pertempuran. Itu semua untuk meningkatkan kemampuan pasukan dalam berperang dan menang.

"Angkatan bersenjata harus memiliki keberanian dan kemampuan untuk melawan dan dengan tegas menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunan nasional," kata Xi.

Lebih lanjut Xi mendesak penguatan Partai dalam semua aspek dan agar lebih mampu memimpin kesiapan tempur, sehingga sepenuhnya memenuhi tugas yang dipercayakan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA