Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin India, KTT SCO Dimulai Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 08:56 WIB
Dipimpin India, KTT SCO Dimulai Hari Ini
KTT SCO tahun 2022/AP
rmol news logo India menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) secara virtual pada Selasa (4/7), dengan Perdana Menteri India Narendra Modi menjadi pemimpin pertemuan untuk pertama kalinya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Presiden China Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan pemimpin negara-negara Asia Tengah lainnya.

Mengutip The Hindustan, KTT SCO kali ini akan mengadopsi empat hal, termasuk Deklarasi New Delhi, dua pernyataan bersama terkait radikalisme dan transformasi digital, serta kesepakatan Belt and Road Initiatives (BRI).

KTT virtual, yang awalnya direncanakan sebagai KTT tatap muka untuk para pemimpin di Delhi, kini telah dipotong menjadi satu sesi melalui konferensi video yang akan berlangsung lebih dari dua jam. Sebagian besar waktu akan tersita oleh pidato pembukaan dan pernyataan akhir yang telah disusun sebelumnya.

New Delhi belum menyampaikan alasan keputusannya untuk membatalkan rencana sebelumnya untuk mengadakan KTT tatap muka pada 3-5 Juli.

Iran diperkirakan akan dilantik sebagai anggota SCO, sementara proses untuk Belarusia sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesai tahun depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA