Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Presiden Rusia Ramalkan Datangnya Kiamat Nuklir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 04:36 WIB
Mantan Presiden Rusia Ramalkan Datangnya Kiamat Nuklir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sementara konflik Rusia dan Ukraina yang didukung negara-negara Barat semakin memanas, muncul ramalan mengerikan mengenai akan datangnya kiamat nuklir.

Disampaikan Wakil Ketua Dewan Keamanan Federasi Rusia, Dmitry Medvedev, pada Senin pagi (3/7), bahwa skenario kiamat nuklir sangat mungkin terjadi mengingat kondisi dunia saat ini.

“Saya akan mencatat satu hal yang tidak ingin diakui oleh politisi dari semua lapisan: Kiamat nuklir tidak hanya mungkin, tetapi juga sangat mungkin terjadi,” kata Medvedev dalam sebuah pernyataan di Telegram, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (4/7).

Ia berpendapat bahwa setidaknya ada dua alasan terjadinya skenario seperti itu, mengutip konfrontasi yang sedang berlangsung antara Rusia dan Barat sebagai penyebab pertama.

“Dunia berada dalam konfrontasi yang jauh lebih buruk daripada krisis misil Kuba atau selama krisis Karibia, karena lawan kami telah memutuskan untuk benar-benar mengalahkan kekuatan nuklir terbesar – Rusia,” kata Medvedev lebih lanjut.

Alasan kedua, kata dia, adalah tidak adanya pantangan penggunaan senjata nuklir, yang katanya sudah pernah digunakan sebelumnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA