Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Situasi Memburuk, Pemilu di Wilayah Pendudukan Rusia Terancam Batal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 02:53 WIB
Jika Situasi Memburuk, Pemilu di Wilayah Pendudukan Rusia Terancam Batal
Bendera nasional Rusia di Selat Kerch, Krimea, 8 Oktober 2022/Net.
rmol news logo Situasi yang semakin tidak menentu di garis depan, membuat pemilihan umum di empat wilayah pendudukan Rusia terancam gagal dilaksanakan.

Begitu yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Pusat Rusia, Ella Panfilova, dalam sebuah pertemuan di Kremlin bersama Presiden Vladimir Putin pada Senin (3/7).

Menurut Panfilova, pemilu di wilayah aneksasi akan digelar pada 10 September mendatang. Tetapi bisa saja gagal jika situasinya memburuk dan membahayakan keselamatan warga.

"Karena situasinya sangat sulit, apa pun bisa terjadi. Jika keadaan yang tidak terduga muncul, maka kami berhak menunda pemilihan ini," tegasnya, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Pemilihan regional Rusia akan digelar di empat wilayah Donetsk, Luhansk, Zaporizhzhia dan Kherson yang berhasil diduduki sejak perang meletus tahun lalu.

Akan ada pemilihan 21 pemimpin regional dan 20 legislatif regional serta empat pemilihan sela untuk kursi di parlemen federal.

Putin telah meresmikan empat wilayah itu sebagai bagian dari Rusia. Sementara Ukraina yang tidak rela, menolak untuk mengakui pencaplokan tersebut dan akan berjuang untuk merebut kembali wilayah mereka dari Moskow. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA