Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Dunia Belum Runtuh karena Sanksi, Rusia Siap Bersaing dengan Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 Juni 2023, 08:53 WIB
Putin: Dunia Belum Runtuh karena Sanksi, Rusia Siap Bersaing dengan Barat
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Dominasi Barat bukan sesuatu yang abadi, begitu menurut Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pernyataan terbarunya.

Berbicara pada Kamis (29/6) di forum 'Strong Ideas for a New Time’ yang diselenggarakan oleh Agency for Strategic Initiatives (ASI), Putin mengatakan tidak ada jenis monopoli atau dominasi yang abadi, dan Rusia siap bersaing dengan Barat.

"Perusahaan Rusia siap bersaing, mereka hanya butuh bantuan untuk mempromosikan bisnis mereka," kata Putin, seperti dikutip dari RT.

“Perusahaan dan tim kami siap bersaing dan banyak dari mereka telah membuktikannya. Berbicara tentang monopoli, yang saya maksud adalah pesaing Barat, tentu saja, yang telah mendapatkan monopoli di banyak sektor pasar Rusia,” jelasnya.

Menurut Putin, perusahaan Rusia dapat memantapkan kehadirannya di pasar global selangkah demi selangkah, dimulai dengan pasar Persemakmuran Negara-Negara Merdeka, Organisasi Kerjasama Shanghai, dan negara-negara BRICS.

"Dunia belum runtuh karena sanksi. Pembatasan yang diberlakukan di Moskow oleh Barat telah membuka area pengembangan baru bagi perusahaan Rusia," katanya.

Pengusaha Rusia mengajukan lebih dari 43.000 aplikasi pendaftaran merek dagang dalam lima bulan pertama tahun ini.

“Saya dapat melihat bahwa beberapa hal baru yang sangat menarik telah muncul. Sangat menyenangkan untuk disaksikan, dan mudah-mudahan tidak hanya untuk ditonton tetapi juga untuk dipakai dan digunakan," ujarnya.

Putin menyerukan penciptaan ekonomi yang menghasilkan barang, jasa, dan teknologi modernnya sendiri alih-alih mengonsumsi produk asing yang diimpor.

Dia juga menekankan pentingnya membantu produsen dalam negeri untuk mempromosikan produknya, sehingga Rusia memiliki merek yang terkenal baik di dalam negeri maupun di dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA