Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Rusia Luncurkan Rudal di Kramatorsk, Dua Jenderal Ukraina Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 Juni 2023, 06:32 WIB
Pasukan Rusia Luncurkan Rudal di Kramatorsk, Dua Jenderal Ukraina Tewas
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov/Net
rmol news logo Dua jenderal Ukraina dan sekitar 50 perwira -termasuk 20 tentara bayaran asing- tewas dalam serangan rudal yang diluncurkan Rusia di markas pasukan Kyiv di Kramatorsk.

Informasi itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Igor Konashenkov dalam briefing harian pada Kamis (29/6). Ia juga meluruskan kabar yang menyebut ada 12 warga sipil yang ikut menjadi korban dalam serangan yang terjadi pada Selasa (27/6) itu.

"Pos komando sementara tentara Ukraina di Kramatorsk telah dihantam oleh tentara Rusia. Pasukan Ukraina terus berupaya maju ke tiga arah, yaitu ke Donetsk, Krasny Liman, dan Donetsk selatan, dalam 24 jam terakhir,"  kata Konashenkov, seperti dikutip dari Reuters.

Ia juga mengatakan, sebelumnya sekitar 530 tentara Ukraina di daerah Donetsk telah dihabisi oleh pasukan Rusia.

“Di arah Donetsk, empat serangan musuh berhasil dihalau oleh pasukan Rusia yang terampil dan berani dari unit-unit dari kelompok pertempuran selatan dekat pemukiman Belogorovka di Republik Rakyat Lugansk dan Tonenkoye di Republik Rakyat Donetsk. Korban tentara Ukraina di daerah itu selama pertempuran berjumlah 530 personel tewas dan terluka," katanya.

Pasukan Rusia juga menghancurkan sebuah tank Ukraina, dua kendaraan tempur infanteri, lima kendaraan bermotor, howitzer Msta-B dan D-20, kata jenderal tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA