Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shalat Iduladha di KBRI Bandar Seri Begawan Membludak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 29 Juni 2023, 09:38 WIB
Shalat Iduladha di KBRI Bandar Seri Begawan Membludak
Potret ribuan WNI yang menggelar salat Iduladha di KBRI Bandar Seri Begawan Kamis, 29 Juni 2023/Ist
rmol news logo Halaman Kedutaan Besar RI di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dipadati warga negara Indonesia (WNI) untuk menunaikan Shalat Iduladha 1444 H, Rabu pagi (29/6) waktu setempat.

Jumlah jemaah diperkirakan mencapai lebih dari seribu orang. Mereka antusias merayakan lebaran bersama keluarga dan kerabat, setelah Pemerintah Brunei Darussalam tidak lagi menerapkan pembatasan pandemi Covid-19.

Sebelum menunaikan shalat, Kuasa Usaha ad interim (KUAI) KBRI Bandar Seri Begawan, Irwan Iding memberi pesan agar WNI di Brunei memperkuat solidaritas bersama.

Khusus untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), Iding mengimbau agar mereka segera memiliki kartu e-PMI.

"E-PMI adalah dokumen resmi yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia sebagai tanda pengenal dan pendataan, dan wajib dimiliki oleh PMI,” ujar Irwan.

Shalat Iduladha di KBRI Bandar Seri Begawan diimami Ustaz Asir Belli. Sementara, khatib dari dosen di Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam, Prof Madya Haji Anis Malik Thoha.

Usai menunaikan shalat, acara dilanjutkan dengan halal bihalal, ramah tamah, dan santap makan bersama.

Penetapan Hari Raya Iduladha di Brunei sama dengan Indonesia yang jatuh pada 29 Juni 2023. Penetapan di Brunei berdasarkan hasil rukyah di lima lokasi yang disahkan Ketua Hakim Syarie, Mahkamah Syariah, Jabatan Kehakiman Negara, Mufti Kerajaan, Kementerian Agama dan Kementerian Pembangunan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA