Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Tempur Inggris Kabur saat Didekati Jet Rusia di Atas Laut Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 27 Juni 2023, 18:57 WIB
Pesawat Tempur Inggris Kabur saat Didekati Jet Rusia di Atas Laut Hitam
Jet tempur Typhoon Inggris/Net
rmol news logo Penerbangan dua pesawat tempur Inggris di atas Laut Hitam diklaim berhasil dikacaukan pasukan Rusia. Kabar itu diungkap Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan pada Senin (26/6).

Disebutkan bahwa jet Inggris berusaha mendekati perbatasan Rusia. Namun mereka akhirnya berbalik arah setelah didekati pasukan Moskow.

Kementerian berhasil mendeteksi jenis pesawat Inggris yang terbang di Laut Hitam, itu adalah Typhoon jet dan pesawat pengintai RC-135.

"Pesawat Rusia dengan selamat kembali ke lapangan terbang mereka. Pelanggaran perbatasan berhasil digagalkan,” ungkap laporan tersebut, seperti dimuat The Times of Israel.

Sejak invasi di Ukraina meletus Februari tahun lalu, insiden pesawat tempur Rusia dan Barat terus meningkat di atas Laut Hitam dan Baltik.

Mei lalu, Rusia mengklaim keberhasilannya dalam mencegat  empat pembom strategis Amerika di atas Laut Baltik dalam dua insiden terpisah selama sepekan.

Rusia juga mengirimkan pesawat tempur untuk mencegat pesawat sekutu Barat seperti Prancis, Jerman, dan Polandia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA