Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Semikonduktor: Saat Ini Waktunya India Bersinar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 10:41 WIB
Bos Semikonduktor: Saat Ini Waktunya India Bersinar
CEO Applied Materials, Gary E. Dickerson dan Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo India kembali menuai pujian. Kali ini datang dari bos perusahaan chip semikonduktor asal Amerika Serikat (AS), Applied Materials Inc.

Presiden sekaligus CEO Applied Materials, Gary E. Dickerson mengaku yakin bahwa India tengah berada di jalan pertumbuhan dan menuju kejayaan yang luar biasa. Hal itu ia sampaikan setelah bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

"Saya sangat percaya ini adalah waktu India untuk bersinar. Kami akan segera mengumumkan pusat inovasi di India yang akan berfokus pada inovasi peralatan. Kami memiliki keyakinan yang sangat tinggi bahwa bekerja sama dengan India, kami dapat menciptakan kesuksesan yang luar biasa," ujar Dickerson, seperti dikutip ANI News, Minggu (25/6).

Menurut Dickerson, India adalah mitra tepercaya, dengan bakat luar biasa dan dihargai oleh banyak negara di seluruh dunia.

"Saya sangat terkesan dengan India dan saya percaya bahwa peluang pertumbuhan India dalam industri semikonduktor sekarang," tambah Dickerson.

Dalam kunjungannya ke Washington, Modi melakukan pertemuan dengan berbagai pemimpin perusahaan teknologi.

Baru-baru ini, India dan AS telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pembentukan rantai Pasokan Semikonduktor selama Dialog Komersial ke-5 India-AS 2023. MoU berusaha untuk membangun mekanisme kolaboratif antara kedua pemerintah pada ketahanan dan diversifikasi rantai pasokan semikonduktor.

AS dan China adalah raksasa dalam pembuatan chip. Jadi, pakta dengan AS untuk memperkuat kerja sama di sektor semikonduktor untuk memfasilitasi peluang komersial dan pengembangan ekosistem inovasi kemungkinan besar akan sangat membantu India. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA