Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara Wagner Memberontak, Moskow Deklarasi Kontra-Terorisme, Imbau Warga Tak Keluar Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 06:07 WIB
Tentara Wagner Memberontak, Moskow Deklarasi Kontra-Terorisme, Imbau Warga Tak Keluar Rumah
Situasi di Moskow setelah diumumkan operasi kontra-terorisme terhadap tentara Wagner/Net
rmol news logo Situasi di Moskow memanas, seiring dengan laporan tentara bayaran Wagner yang memberontak terus bergerak menuju ibukota dari wilayah Rusia bagian selatan.

Walikota Moskow Sergei Sobyanin pada Sabtu (24/6) mengimbau warganya untuk menahan diri melakukan aktivitas di luar rumah, khususnya melakukan perjalanan di sekeliling kota.

Bahkan pemerintah kota Moskow juga telah mengumumkan Senin (26/6) sebagai hari libur, dengan pengecualian, demi meminimalkan risiko.

Imbauan tersebut muncul setelah Sobyanin menyebut otoritas tengah melakukan operasi kontra-terorisme atas pemberontakan yang dilakukan oleh tentara Wagner. Ia menyebut situasi saat ini sulit.

Mengutip UPI, layanan kota Moskow ditempatkan pada siaga tinggi. Hal itu dilakukan saat pasukan Wagner yang dipimpin oleh Yevgeny Prigozhin maju ke arah Moskow. Hingga Sabtu tengah hari, mereka dilaporkan sudah berada di wilayah Lipetsk, sekitar 250 mil dari ibukota Rusia.

Penghalang jalan mulai muncul di sepanjang rute menuju Moskow, di sepanjang Jalan Raya M4, dalam upaya untuk mencegah mereka memasuki kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA