Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Hubungan Bilateral, Perdana Menteri Narendra Modi Berangkat ke Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 24 Juni 2023, 15:54 WIB
Tingkatkan Hubungan Bilateral, Perdana Menteri Narendra Modi Berangkat ke Mesir
Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo Setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat, Perdana Menteri India Narendra Modi bertolak ke Mesir pada Sabtu (24/6).

Ini merupakan kunjungan pertama PM India ke Mesir sejak 1997. Modi ke Mesir atas undangan dari Presiden Abdel Fattah El-Sisi.

"Saya sangat bersemangat untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke negara yang dekat dan bersahabat ini untuk pertama kalinya," kata Modi sebelum keberangkatan.

Selama kunjungan ke Mesir, PM Modi dikabarkan akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Sisi serta melakukan interaksi dengan para pejabat pemerintah Mesir, tokoh terkemuka, dan komunitas India.

Mengutip Telegraph India, dalam kunjungannya itu Modi juga berencana untuk mengunjungi Pemakaman Makam Perang Persemakmuran Heliopolis di Kairo, sebuah situs peringatan yang menjadi tempat beristirahat hampir 4.000 tentara Angkatan Darat India yang bertugas dan gugur di Mesir dan Palestina selama Perang Dunia I.

Dia juga akan mengunjungi masjid Al-Hakim abad ke-11 yang telah direnovasi dengan bantuan komunitas Dawoodi Bohra.

Kedua negara ini tengah menjalankan komitmennya untuk meningkatkan hubungan mereka menjadi kemitraan strategis, setelah pada Januari lalu Presiden Sisi melakukan kunjungan kenegaraannya lebih dulu ke India

"Kunjungan kami ke Mesir ini dan kunjungan Presiden Sisi ke India beberapa bulan yang lalu mencerminkan perkembangan pesat dari kemitraan strategis kami dengan Mesir," pungkas Modi, yang akan menghabiskan waktunya selama dua hari di negara itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA