Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukseskan Pemilu 2024, PPLN Budapest Gelar Sosialisasi di Kota Szeged

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Juni 2023, 22:02 WIB
Sukseskan Pemilu 2024, PPLN Budapest Gelar Sosialisasi di Kota Szeged
Sosialisasi Pemilu 2024 di Kota Szeged, Hongaria/Ist
rmol news logo Kesuksesan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab bersama. Tidak terkecuali, bagi warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Hal tersebut disampaikan anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Budapest La Ode Nazarudin dalam acara sosialisasi mengenai Pemilu 2024 di Kota Szeged, Hongaria.

La Ode Nazarudin menjelaskan bahwa pada hari Rabu (21/6), telah ditetapkan Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) Hongaria dengan jumlah 1.191 orang.

"Nantinya akan dibuka satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Szeged, guna memudahkan pemilih dalam menyalurkan hak suara mereka," ujar La Ode dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6).

Sementara Ketua PPLN Budapest Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya juga melakukan survei untuk menentukan lokasi-lokasi potensial yang dapat digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Langkah ini penting bagi PPLN Budapest dalam memetakan lokasi TPS agar dapat menentukan tempat yang tepat dan mudah diakses oleh warga yang akan memilih," tuturnya.

Senada dengan Agung, Ikhwan Yuda, perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hongaria di Szeged, menyatakan bahwa pelajar Indonesia di Szeged siap untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024.

"Keikutsertaan aktif WNI dalam pemilihan sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Hongaria dan memastikan kelancaran jalannya pemilu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA