Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modi Beri Hadiah Berlian Ramah Lingkungan untuk Ibu Negara AS Jill Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 22 Juni 2023, 15:09 WIB
Modi Beri Hadiah Berlian Ramah Lingkungan untuk Ibu Negara AS Jill Biden
Berlian ramah lingkungan yang diberikan PM Modi untuk Ibu Negara AS, Jill Biden selama menghadiri jamuan makan malam di Gedung Putih pada Rabu, 21 Juni 2023/Net
rmol news logo Sebuah berlian ramah lingkungan yang ditempatkan di kotak papier mache Kashmir menjadi cinderamata istimewa yang diberikan Perdana Menteri India Narendra Modi kepada Ibu Negara AS, Jill Biden.

Berlian seberat 7,5 karat tersebut diberikan Modi selama menghadiri jamuan makan malam di Gedung Putih bersama Presiden AS Joe Biden dan Jill Biden pada Rabu (21/6).

Hal itu diungkap oleh Menteri Perdagangan dan Industri Piyush Goyal dalam postingan Twitternya pada Kamis (22/6).

"PM @NarendraModi menghadiahkan berlian ramah lingkungan yang cantik, diproduksi di laboratorium dan ditempatkan di kotak Papier mache Kashmir kepada Ibu Negara AS @FLOTUS," cuit Goyal, seperti dimuat The Hindu.

Menurut Goyal, berlian itu menjadi ramah lingkungan karena proses pembuatannya menggunakan sumber daya seperti tenaga surya dan angin.

"Berlian hijau dipahat dengan presisi dan hati-hati menggunakan teknologi mutakhir di laboratorium diproduksi melalui dua teknologi Suhu Tinggi Bertekanan Tinggi (HPHT) dan Deposisi Uap Kimia (CVD)," ungkapnya.

Dikatakan Goyal, berlian itu hanya memancarkan 0,028 gram karbon per karat dan disertifikasi oleh Lab Gemological, IGI (International Gemological Institute)," kata Goyal.

Di sisi lain, papier mâché Kashmir  yang merupakan wadah untuk berlian ramah lingkungan tersebut dilukis oleh para pengrajin terampil dengan motif naqqashi yang rumit.

Tempat berlian itu juga memiliki sertifikasi GI (Indikasi Geografis) yang mencerminkan keaslian produk pertanian, alam, atau manufaktur (barang kerajinan dan industri) yang berasal dari wilayah geografis tertentu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA