Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Putri Petani dari Punjab Diangkat sebagai Perwira Terbang di Akademi Angkatan Udara India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 22 Juni 2023, 14:01 WIB
Dua Putri Petani dari Punjab Diangkat sebagai Perwira Terbang di Akademi Angkatan Udara India
Angkatan Udara India/Net
rmol news logo Dua putri petani yang berasal dari Institut Persiapan Angkatan Bersenjata (AFPI) untuk Wanita Mai Bhago  di Mohali, berhasil ditugaskan sebagai Perwira Terbang di Akademi Angkatan Udara India (IAF).

Dalam rilis yang dikeluarkan IAF, Perwira Terbang bernama Ivraj Kaur akan ditugaskan sebagai pilot helikopter untuk bergabung dengan Flying Branch.

Sementara, Perwira Terbang bernama Prabhsimran Kaur akan bergabung dengan cabang pendidikan IAF.

Keduanya, merupakan petani dari distrik Rupnagar, dan distrik Gurdaspur dari negara bagian Punjab India, yang telah membuat banyak orang kagum atas prestasinya.

Atas keberhasilannya yang luar biasa itu, Menteri Tenaga Kerja Punjab, Pengembangan Keterampilan dan Pelatihan, Aman Arora, mengucapkan selamat dan mengapresiasi kedua alumni dari kampus yang berada di bawah kementeriannya.

"Ayah mereka yang merupakan petani pasti sangat bangga, dan kesuksesan mereka pasti akan memotivasi anak-anak dari kota kecil dan Desa Punjab untuk mencari peluang dalam melayani negara sebagai perwira di dinas pertahanan," ujarnya.

Selain itu, Direktur Mai Bhago AFPI, Mayor Jenderal Jasbir Singh Sandhu, juga ikut dalam menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian dua alumni yang berhasil ditugaskan sebagai Perwira Terbang.

"Prestasi ini akan semakin memotivasi kami untuk mengirim lebih banyak gadis dari negara bagian ini ke berbagai akademi pelatihan pra-komisi di angkatan bersenjata. Kedua perwira muda ini diharapkan akan memberikan masa depan yang cerah dalam Angkatan Udara India," kata Mayor Jenderal Jasbir Singh Sandhu.

Mengutip ANI News, Kamis (22/6), dalam langkah memberdayakan siswa perempuan di Pubjab, pemerintah negara bagian itu baru-baru ini juga mendirikan Sayap Persiapan Akademi Pertahanan Nasional (NDA) di Mai Bhago AFPI, untuk mewujudkan impian para siswa SMA yang ingin mencoba bergabung dengan angkatan bersenjata mulai Juli 2023 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA