Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara India Gabung Ex Khaan Quest 2023 di Mongolia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 22 Juni 2023, 10:33 WIB
Tentara India Gabung Ex Khaan Quest 2023 di Mongolia
Tentara India/Net
rmol news logo India ikut bergabung dalam Latihan Gabungan Penjaga Perdamaian Multinasional "Ex Khaan Quest 2023" selama 14 hari di Mongolia, yang dijadwalkan dari 19 Juni hingga 2 Juli 2023.

Kementerian Pertahanan India pada Senin (19/6) mengatakan Kontingen Angkatan Darat India bergabung bersama 19 negara lain dalam latihan tersebut. Angkatan Darat India diwakili oleh kontingen dari GARHWAL RIFLES.

Presiden Mongolia, Ukhnaagiin Khurelsukh meresmikan latihan tersebut dalam sebuah upacara yang diselenggarakan di Mongolia.

Dimuat ANI News, latihan ini disponsori bersama oleh Angkatan Bersenjata Mongolia (MAF) dan Komando Pasifik Angkatan Darat Amerika Serikat (USARPAC).

Latihan 14 hari ini bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas negara-negara peserta, untuk berbagi pengalaman dan melatih personel berseragam untuk Operasi Penjaga Perdamaian PBB (UNPKO).

“Latihan ini akan mempersiapkan peserta untuk misi Penjaga Perdamaian PBB di masa mendatang, mengembangkan kemampuan operasi perdamaian dan meningkatkan kesiapan militer. Latihan tersebut meliputi Latihan Pos Komando (CPX), Latihan Latihan Lapangan (FTX), diskusi pertempuran , ceramah dan demonstrasi," ujar Kementerian Pertahanan India.

Latihan militer tersebut akan membantu meningkatkan tingkat kerja sama pertahanan antara Angkatan Darat India dan negara-negara peserta, terutama dengan Angkatan Bersenjata Mongolia. Latihan ini akan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA