Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Perang Rusia Selamatkan Puluhan Migran yang Terdampar di Laut Mediterania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 19 Juni 2023, 18:50 WIB
Kapal Perang Rusia Selamatkan Puluhan Migran yang Terdampar di Laut Mediterania
Representative Image/Net
rmol news logo Kapal perang Rusia dan kapal kargo dikabarkan telah menyelamatkan 68 orang dari sebuah kapal yang terdampar di Laut Mediterania.

Dalam pernyataan resmi pada Senin (19/6), Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa kapal perang Laksamana Gorshkov menjadi yang pertama menerima panggilan darurat dari kapal Avalon, jenis yacht yang berbendera Yunani dan Jerman.

"Gorshkov bersama dengan kapal kargo Pizhma berhasil melaksanakan operasi penyelamatan, dan para penumpang yang terdampar telah menerima bantuan medis," bunyi pernyataan dari Kementerian itu.

Seperti dimuat Reuters, puluhan penumpang yang telah mendapat perawatan awal itu telah dipindahkan ke kapal penjaga pantai Yunani di lepas Pulau Kalymnos.

Tidak ada rincian lebih lanjut dari Kementerian Rusia mengenai penumpang atau kewarganegaraan mereka yang telah diselamatkan itu.

Namun insiden kapal terdampar itu terjadi setelah baru-baru ini kecelakaan kapal mematikan juga terjadi di perairan lepas pantai Yunani yang menyebabkan ratusan migran asal Mesir, Suriah, dan Pakistan tenggelam di perairan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA