Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaisar Jepang Naruhito Kunjungi Depo MRT Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 Juni 2023, 14:23 WIB
Kaisar Jepang Naruhito Kunjungi Depo MRT Jakarta
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako ketika tiba di Indonesia pada Sabtu, 17 Juni 2023/Net
rmol news logo Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito memulai lawatan di Indonesia dengan mengunjungi Depo Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Kaisar Naruhito bersama rombongan tiba di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu pagi (18/6). Kehadirannya sudah ditunggu-tunggu oleh sejumlah warga Jepang yang menunggu di depan gerbang masuk depo.

Kunjungan Kaisar Naruhito sendiri didampingi oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang sudah tiba lebih awal.

MRT Jakarta sendiri merupakan proyek pembangunan kerja sama antara Indonesia dan Jepang. Proyek dibiayai oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta didukung oleh dana pinjaman Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

Selain mengunjungi Depo MRT Jakarta, Kaisar Naruhito juga menyambangi Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk menghormati para pahlawan yang gugur.

Kaisar dan Permaisuri Masako tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu sore (17/6). Kaisar mengaku telah menerima undangan dari Jokowi sejak Agustus 2019 lalu.

Kunjungan luar negeri pertama dilakukan keduanya saat menghadiri pemakaman Ratu Inggris Elizabeth II September tahun lalu.

Kunjungan kaisar ini dilakukan selama sepekan hingga Jumat (23/6). Kaisar dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (19/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA