Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca Panas Ekstrem India, 98 Orang Meninggal dalam Tiga Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 Juni 2023, 14:08 WIB
Cuaca Panas Ekstrem India, 98 Orang Meninggal dalam Tiga Hari
Ilustrasi/Net
rmol news logo Cuaca panas ekstrem di India kembali memakan korban jiwa. Hanya dalam tiga hari, sebanyak 98 orang dinyatakan meninggal dunia akibat kondisi ini.

Menurut laporan India Today pada Minggu (18/6), sebanyak 54 orang meninggal di Uttar Pradesh dan 44 lainnya di negara bagian tetangga, Bihar.

Otoritas meteorologi India pada Sabtu (17/6) melaporkan, temperatur di dua negara bagian tersebut rata-rata mencapai di atas 40 derajat Celcius dalam beberapa hari terakhir. Situasi serupa juga terjadi di beberapa wilayah lain.

"Gelombang panas hingga panas ekstrem diperkirakan akan terus terjadi di wilayah timur, tengah, hingga pesisir India selama tiga hingga empat hari ke depan," ujar otoritas berwenang.

Bulan April, Mei, dan Juni merupakan musim panas di sebagian besar wilayah India sebelum nantinya beralih ke musim hujan dengan suhu yang lebih rendah.

Sebagai antisipasi, otoritas setempat telah mengimbau agar warga, khususnya lansia, untuk tetap tinggal di rumah pada siang hari. Lantaran banyak dari korban berusia di atas 60 tahun dan memiliki penyakit bawaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA