Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Tiba di Indonesia untuk Kunjungan Satu Minggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 20:51 WIB
Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Tiba di Indonesia untuk Kunjungan Satu Minggu
Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako tiba di Indonesia pada Sabtu sore 17 Juni 2023/Net
rmol news logo Kesibukan yang lebih dari biasanya terlihat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu sore (17/6), saat pasangan kekaisaran Jepang tiba di Indonesia.

Nampak beberapa pejabat seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, menyambut kedatangan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako yang akan melakukan kunjungan selama satu minggu.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Indonesia sejak dinobatkan sebagai Kaisar Jepang ke-126 pada tahun 2019.

Mengutip siaran pers Kementerian Luar Negeri Jepang, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dalam keterangannya menyebut bahwa Indonesia telah lama mengundang Kaisar Jepang untuk berkunjung ke Indonesia, salah satunya saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Tokyo, Jepang pada bulan Juli 2022.

Kaisar bersama Permaisuri akan berada di Indonesia selama tujuh hari dan kembali ke Jepang pada 23 Juni 2023.

Selama di Indonesia keduanya  dijadwalkan akan melaksanakan sejumlah kegiatan, utamanya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin, 19 Juni 2023, dan sejumlah tempat lainnya seperti Depo MRT Lebak Bulus, Stasiun Pompa Waduk Pluit, hingga mengunjungi Candi Borobudur, Jawa Tengah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA