Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usia Bukan Halangan, Jill Biden Yakin Suaminya akan Terpilih Kembali sebagai Presiden AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 15:50 WIB
Usia Bukan Halangan, Jill Biden Yakin Suaminya akan Terpilih Kembali sebagai Presiden AS
Jill Biden/ Net
rmol news logo Jangan lihat usia, nilailah pencapaiannya. Begitu menurut Ibu Negara AS Jill Biden menjawab kritik tentang usia suaminya yang akan mencalonkan diri kembali sebagai presiden AS pada 2024.

Berbicara pada Kamis (15/6) dalam sebuah wawancara dengan Alarabiya, Jill Biden mengatakan bahwa dia yakin suaminya akan memenangkan pemilihan dan kembali menjadi orang nomor satu di Gedung Putih.

“Saya rasa Anda tidak perlu melihat usianya; Anda perlu melihat apa yang telah dicapai, apa yang dia lakukan saat ini, dan apa yang akan terus dia lakukan untuk rakyat Amerika Serikat,” katanya.

“Anda tahu, Joe memiliki lebih banyak energi daripada pria berusia 40 tahun. Lihat semua yang dia lakukan dalam tiga tahun terakhir,” ujarnya.

Presiden Biden yang saat ini berusia 80 tahun, menjadi presiden Amerika tertua dan akan berusia 82 tahun pada masa jabatan kedua jika terpilih kembali.

Faktor usia telah menjadi sasaran mantan presiden Donald Trump yang juga mencalonkan diri untuk dipilih kembali.

Sejak menjabat, Biden memang telah mengalami beberapa insiden terjatuh dan beberapa kesalahan berbicara, yang menimbulkan pertanyaan tentang kemampuannya untuk menjalankan negara.

Namun demikian, dokternya telah memberinya laporan kesehatan yang bersih, dan ibu negara yakin akan kemampuan suaminya.

Mengenai serangan Trump terhadap presiden dan keluarga Biden, Jill mengatakan dia berusaha untuk tidak mendengarkan mereka.

Trump menuduh keluarga Biden korup, sementara anggota parlemen Republik di Capitol Hill telah meluncurkan penyelidikan atas pekerjaan keluarga tersebut dengan bisnis internasional.

"Mereka adalah pemerintahan yang sangat berbeda, pemimpin yang sangat berbeda," kata Jill Biden tentang Trump dan suaminya.

Ia menekankan bahwa apa yang sejauh ini terlihat telah menunjukkan bahwa pemerintahan sebelum Biden penuh dengan kekacauan dan kebingungan.

“Dan dalam pemerintahan suami saya, saya merasa dia menawarkan kepemimpinan yang kuat dan mantap kepada orang Amerika. Dan saya pikir, itu sebabnya dia terpilih, dan saya pikir itu sebabnya mereka akan memilihnya lagi," tambah Jill. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA