Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Modi Dorong Pembangunan Berkelanjutan yang Dipimpin Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 16 Juni 2023, 16:17 WIB
PM Modi Dorong Pembangunan Berkelanjutan yang Dipimpin Perempuan
Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo   Kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan menjadi fokus utama Perdana Menteri Narendra Modi dalam pertemuan para menteri pembangunan atau Development Ministerial Meeting (DMM) G20 di Varanasi, India, awal pekan ini.

Dalam pidatonya, PM Modi juga menekankan tanggung jawab seluruh anggota G20 dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

"Merupakan tanggung jawab bersama untuk tidak membiarkan tujuan Pembangunan Berkelanjutan tertinggal," kata Modi, seperti dikutip dari ANI News pada Jumat (16/6).

Modi menggarisbawahi pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam mencapai SDGs. Modi ingin, Presidensi India di G20 tidak terbatas pada pemberdayaan perempuan saja, tetapi juga pembangunan yang dipimpin perempuan.

"Setiap orang harus mengadopsi rencana aksi untuk pembangunan yang dipimpin perempuan," tegasnya.

Pertemuan Menteri Pembangunan di Varanasi berlangsung di tengah meningkatnya tantangan pembangunan yang diperburuk oleh perlambatan ekonomi global, kesulitan utang, dampak perubahan iklim, polusi, dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Pertemuan Varanasi merupakan kelanjutan dari Voice of the Global South Summit, yang diselenggarakan oleh India pada Januari lalu.

Keputusan yang diambil pada pertemuan Varanasi juga akan berdampak pada KTT SDGs PBB yang akan diadakan di New York pada September mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA