Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di KTT SAI20, India Teken Kerja Sama dengan Indonesia dan Turkiye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 16 Juni 2023, 11:34 WIB
Di KTT SAI20, India Teken Kerja Sama dengan Indonesia dan Turkiye
Pengawas Keuangan dan Auditor Jenderal India (CAG), Girish Chandra Murmu dan perwakilan SAI Indonesia pada Senin, 13 Juni 2023/Net
rmol news logo Di sela-sela KTT Summit of Supreme Audit Institutions 20 (SAI20), India berhasil menandatangani perjanjian kerja sama dengan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Indonesia dan Turkiye.

Mengutip ANI News pada Jumat (16/6), MoU yang berisi penguatan kerja sama dan berbagi pengetahun itu ditandatangani oleh Pengawas Keuangan dan Auditor Jenderal India (CAG), Girish Chandra Murmu dengan perwakilan dua negara pada Senin (13/6).

CAG India menjadi Ketua SAI20 Engagement Group di bawah Kepresidenan G20 India.

KTT SAI dihadiri oleh Auditor Keuangan negara dari Australia, Brasil, Indonesia, Republik Korea, Rusia, Arab Saudi, Turki, Bangladesh, Mesir, Mauritius, Nigeria, Oman, Spanyol, UEA, Maroko, dan Polandia.

Selain itu, delegasi dari organisasi internasional, kelompok terkait, dan tamu undangan lainnya juga datang menghadiri KTT SAI20.

Jenderal CAG mengusulkan agar SAI20 Engagement Group dapat berkolaborasi pada dua area prioritas, yakni Ekonomi Biru dan Tanggung Jawab  Kecerdasan Buatan (AI), katanya.

"Ekonomi Biru adalah pemanfaatan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan mata pencaharian, dan pekerjaan sambil menjaga ekosistem," jelas Murmu.

Jenderal Murmu juga mendorong agar SAI mempersiapkan diri untuk mengaudit sistem tata kelola berbasis AI.  

"Secara bersamaan SAI harus mencari peluang untuk mengadopsi AI ke dalam teknik audit mereka untuk meningkatkan efektivitasnya," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA