Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Ditolak AS, Israel Setujui Pembangunan Ribuan Pemukiman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 14 Juni 2023, 13:18 WIB
Meski Ditolak AS, Israel Setujui Pembangunan Ribuan Pemukiman
Tepi Barat/Net
rmol news logo Otoritas Israel akan menyetujui pembangunan ribuan unit pemukiman di wilayah pendudukan, terlepas dari upaya tersebut ditentang oleh Amerika Serikat (AS).

Surat kabar Ibrani, Yedioth Ahnoroth pada Selasa malam (13/6), Komite Perencanaan dan Pembangunan Israel akan memberikan persetujuan untuk pembangunan 4.500 unit pemukiman di berbagai wilayah.

Di antaranya, 3.238 unit sedang dalam tahap tender, sedangkan 1.332 unit akan mendapatkan persetujuan akhir untuk konstruksi.

Surat kabar itu melaporkan bahwa pembangunan akan dilakukan di beberapa pemukiman, termasuk pemukiman "Rafafa" di dekat Salfit, di mana 381 unit pemukiman akan disetujui untuk dibangun.

Selain itu, 343 unit akan disetujui untuk dibangun di pemukiman "Alkana" terdekat, bersama dengan 340 unit di pemukiman "Ma'ale Adumim" di sebelah timur Yerusalem.

Lebih lanjut, surat kabar tersebut menyatakan bahwa 234 unit permukiman akan disetujui untuk dibangun di permukiman “Ma’ale Doutan”, yang terletak di sebelah utara Tepi Barat.

Dalam beberapa hari terakhir, para pemimpin pemukim telah menekan menteri ekstremis, Tzachi Hanegbi, dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, untuk menyetujui cetak biru struktural untuk pembangunan di lokasi yang mereka anggap strategis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA