Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bunuh Dua Orang, Anggota Pasukan Bela Diri Jepang Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 14 Juni 2023, 12:41 WIB
Bunuh Dua Orang, Anggota Pasukan Bela Diri Jepang Ditangkap
Insiden penembakan yang dilakukan oleh anggota SDF di lapangan tembak SDF di Kota Hino di prefektur Gifu, Jepang pada Rabu, 14 Juni 2023/Net
rmol news logo Otoritas Jepang telah menangkap seorang anggota Pasukan Bela Diri (SDF) atas dugaan percobaan pembunuhan setelah insiden penembakan yang mengakibatkan dua korban jiwa.

Anggota tersebut berusia 18 tahun. Ia diduga telah melukai tiga personel lainnya dengan tembakan senjata otomatis. Ia ditangkap pada Rabu (14/6).

Mengutip Kementerian Pertahanan, NHK menyebut para korban diangkut ke rumah sakit, dengan dua orang meninggal karena luka-luka. Para korban termasuk seorang pria berusia 50-an dan dua berusia 20-an, dan tidak ada laporan korban sipil.

Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 9 pagi di lapangan tembak SDF di Kota Hino di prefektur Gifu, Jepang tengah. Seorang juru bicara SDF mengatakan delapan tembakan dilepaskan.

Penembakan sangat jarang terjadi di Jepang, di mana kepemilikan senjata diatur dengan ketat dan siapa pun yang ingin memiliki senjata harus melalui proses pemeriksaan yang ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA