Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Ukraina Ngacir, Rusia Sita Tank Leopard dan Kendaraan Tempur Bradley AS di Zaporizhzhia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 09:22 WIB
Pasukan Ukraina <i>Ngacir</i>, Rusia Sita Tank Leopard dan Kendaraan Tempur Bradley AS di Zaporizhzhia
Cuplikan video yang dirilis Kemenhan Rusia, menunjukkan pasukannya berhasil menangkap tank Leopard di Zaporizhzhia, Ukraina pada Selasa, 13 Juni 2023/Net
rmol news logo Di tengah serangan balasan sengit yang dilancarkan Ukraina, Rusia mengaku berhasil menyita beberapa alat pertahanan Barat yang digunakan pasukan Kyiv.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan pada Selasa (13/6) menyebut pasukan Moskow di Zaporizhzhia menguasai beberapa tank Leopard Jerman dan kendaraan tempur infanteri Bradley AS.

"Ini adalah trofi kami. (Menguasai) peralatan angkatan bersenjata Ukraina di wilayah Zaporizhzhia,” bunyi laporan tersebut, seperti dimuat The Defense Post.

Dalam video yang dirilis Kemenhan Rusia, terlihat para prajurit sedang memeriksa tank musuh dan kendaraan tempur infanteri yang ditangkap dalam pertempuran.

Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa beberapa kendaraan yang ditangkap memiliki mesin yang masih berfungsi.

Itu menunjukkan bahwa pertempuran yang mereka lakukan cukup singkat dan pasukan Ukraina telah melarikan diri dari posisi ofensif mereka, sehingga pasukan Rusia dengan mudah mengambil alih peralatan militer yang digunakan.

Sejak Rusia aktif mengumumkan kekalahan Ukraina dalam serangan balasan, Kyiv kembali gencar meminta senjata tambahan yang lebih kuat dan canggih dari mitra Baratnya.

Pasokan baru sangat dibutuhkan  Ukraina untuk merebut kembali sebagian besar wilayah yang dikuasai oleh pasukan Rusia sejak perang meletus Februari tahun lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA