Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HIMAMI Lantik Pengurus Baru, Digawangi Ilyas Marwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 12 Juni 2023, 09:23 WIB
HIMAMI Lantik Pengurus Baru, Digawangi Ilyas Marwal
Pelantikan pengurus baru HIMAMI dalam acara Silaturahmi Nasional di Aula Utama PPQS Nurani 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 11 Juni 2023/Ist
rmol news logo Himpunan Alumni Maroko di Indonesia (HIMAMI) telah melantik pengurus baru yang akan bertugas hingga tahun 2025 mendatang.

Pelantikan pengurus baru ini dilakukan dalam acara Silaturahmi Nasional di Aula Utama PPQS Nurani 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu (11/6). Selain luring, kegiatan ini juga digelar secara daring.

Adapun pelantikan dilakukan oleh Dewan Pembina HIMAMI H. Willy Octaviano dengan membacakan surat keputusan ketua umum HIMAMI sebagai formatur tunggal dan menandatangani berita acara pelantikan bersama ketua umum yang terpilih pada Muktamar I HIMAMI beberapa waktu lalu.

Berdasarkan surat keputusan, pengurus baru yang dilantik meliputi Ketua Umum KH. Dr. M. Ilyas Marwal, Ketua Harian KH. Husnul Amal Mas’ud, Ketua I Bidang Kaderisasi dan Hubungan Antar Lembaga H. Manarul Hidayat, Ketua II Bidang Intelektual, Dakwah dan Peranan Perempuan Hj. Muhim Nailul Ulya, Sekretaris Jenderal H. Abdillah Asseggaf, bersama dua wakil sekretaris, Bendahara Umum Nadia El-Haq dan wakilnya, serta lima Korodinator Bidang beserta masing-masing anggotanya.

Dilantik sebagai Ketua Umum, Ilyas Marwal menekankan beberapa program HIMAMI ke depan, di antaranya penguatan basis data anggota, penguatan peran dan pengabdian anggota, serta membuka peluang lebih luas akses studi ke Maroko.

Anggota Dewan Pembina Dr. Kiagus M. Yusuf Shiddiq berpesan agar pengurus baru HIMAMI senantia menjaga keikhlasan niat dalam berkhidmah di HIMAMI, serta selalu menjaga nilai-nilai Islam moderat dan rahmatan lil‘alamin dalam berkhidmah, berkarya, dan berdakwah.

Di samping itu Penasihat HIMAMI Dr. (HC) H. Heppy Trenggono dalam pesannya menegaskan pentingnya pembangunan karakter umat dan bangsa untuk kemajuan Indonesia melalui peran para alumni Timur Tengah termasuk Maroko yang telah menjadi tokoh-tokoh masyarakat sekaligus tokoh pendidikan di berbagai institusi dan level pendidikan di tanah air.

"Indonesia adalah negeri yang punya potensi kekayaan alam yang luar biasa. Oleh karenanya, sekiranya diolah dan dikembangkan oleh pemimpin dan rakyat yang memiliki karakter entrepreneurship dengan dilandasi keimanan maka niscaya Indonesia akan menjadi negara maju," kata Heppy yang juga menjabat sebagai Presiden Indonesian Islamic Busines Forum (IIBF) sekaligus Presiden Dewan Kerjasama Perdagangan dan Investasi Indonesia-Maroko (DK-PRIMA).

Dalam kesempatan terpisah, para pengurus baru HIMAMI yang telah dilantik juga mendapat wejangan dari Prof. Dr. KH. Syukron Makmun. Ia menekankan agar HIMAMI senantiasa mewaspadai paham liberalisme dan sekularisme yang sengaja disebar untuk menghancurkan umat Islam Indonesia.

"Jangan hanya bangga menjadi alumni luar negeri, tapi berjuanglah untuk menebarkan nilai Islam dan keagungan peradabannya di semua sektor baik pendidikan, politik, ekonomi, sosial, budaya hingga keluarga," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA