Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, Kapal Pesiar Cordelia Empress Berlayar dari India ke Sri Lanka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 12 Juni 2023, 08:58 WIB
Perdana, Kapal Pesiar Cordelia Empress Berlayar dari India ke Sri Lanka
Cordelia Empress/Net
rmol news logo Kapal pesiar untuk pertama kalinya berlayar dari India ke Sri Lanka. Kapal pesiar mewah bernama Cordelia Empress ini berangkat dari Pelabuhan Chennai pada Senin (5/6) dan tiba di Pelabuhan Hambantota pada Rabu (7/6).

Kapal kemudian berlayar ke Trincomalee dan berlabuh di sana selama sehari sebelum berlayar kembali ke Chennai pada Jumat (9/6).

Pelepasan kapal tersebut dihadiri oleh Menteri Persatuan India untuk Pelabuhan, Pelayaran, Jalur Air Sarbananda Sonowal, seperti dimuat ANI News.

“Ini adalah visi Perdana Menteri Narendra Modi untuk mempromosikan pariwisata kapal pesiar di negara kita. Inisiatif yang diambil oleh Otoritas Pelabuhan Chennai dan departemen pariwisata pemerintah Tamil Nadu patut dipuji," ujarnya.

Dia mengatakan pemerintah Persatuan telah mulai membangun terminal kapal pesiar internasional di Mumbai dengan biaya Rs 5.000 crore.

CEO Cordelia Jurgen Bailom mengatakan kapal itu akan membawa 50.000 penumpang dari India ke Sri Lanka dalam empat bulan ke depan.

Jalur pelayaran akan menawarkan opsi pelayaran 3 malam, 4 malam, dan 5 malam ke Sri Lanka dari Chennai.

Kapal tersebut memiliki area perbelanjaan mewah, pub, kolam renang, food court, kasino, area bermain, spa, teater, dan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA