Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pesawat di Bandara Haneda Tokyo Tabrakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 10 Juni 2023, 15:20 WIB
Dua Pesawat di Bandara Haneda Tokyo Tabrakan
Pesawat milik Thai Airways dan Eva Air bertabrakan di landasan pacu Bandara Haneda di Tokyo pada 10 Juni 2023/CNN
rmol news logo Dua pesawat penumpang secara tidak sengaja bertabrakan di Bandara Haneda Tokyo pada Sabtu (10/6) pagi waktu setempat.

Menurut laporan media setempat, dua pesawat Thai Airways dan Eva Airways dari Taiwan dikabarkan terlibat kontak di landasan pacu yang menyebabkan patahnya sayap pesawat Thai Airways.

Seorang penumpang dari Eva Airways, yang dikutip The Japan Times, menggambarkan momen saat mereka menunggu keberangkatan.

"Saya merasakan dampak saat pesawat kami berada di landasan. Bagian sayap pesawat Thai Airways terlihat terkelupas," ujarnya.

Rekaman yang disiarkan oleh penyiar NHK menunjukkan gambaran kejadian di darat, di mana terlihat jelas bahwa bagian sayap pesawat Thai Airways mengalami kerusakan parah, dan pecahannya juga terlihat tersebar di sekitar landasan.

Menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata, sekitar 200 penumpang berada di dalam dua pesawat itu ketika insiden terjadi. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Namun, akibat insiden ini, beberapa penerbangan lainnya dari Japan Airlines dan All Nippon Airways (ANA) juga mengalami penundaan, dan salah satu dari empat landasan pacu itu ditutup sementara.

Seperti dikutip Independent, para penumpang di bandara mulai mengalami ketidaknyamanan akibat perubahan jadwal itu.

Sejauh ini pihak berwenang Jepang sedang menyelidiki penyebab pasti dari insiden itu sambil berupaya memulihkan operasionalnya secara normal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA