Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Kemenangan Erdogan, Xi Jinping Siap Perkuat Kerja Sama dengan Turkiye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 07:59 WIB
Sambut Kemenangan Erdogan, Xi Jinping Siap Perkuat Kerja Sama dengan Turkiye
Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo China menyambut baik kemenangan presiden petahana Recep Tayyip Erdogan sebagai pemimpin Republik Turkiye.

Dalam pesan Telegram yang dikirimkan Senin (29/5), Presiden Xi Jinping menekankan bahwa China dan Turkiye sama-sama negara berkembang yang berbagi kepentingan yang luas.

“Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan kerja sama strategis China-Turkiye telah mempertahankan momentum pembangunan. Kerja sama praktis di berbagai bidang juga telah membuat kemajuan positif,” kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

“Saya bersedia bekerja dengan Presiden Erdogan untuk memahami dan mendukung satu sama lain dalam isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan China-Turkiye yang berkelanjutan, sehat, dan stabil,” lanjutnya.

Beberapa saat setelah kemenangan Erdogan diumumkan, Pemerintah China telah menyampaikan salam selamat.

"China mengucapkan selamat kepada Presiden Erdogan atas terpilihnya kembali," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning kepada wartawan di Beijing, Minggu (28/5).

“Kami mendukung Turkiye untuk mengikuti jalur pembangunan sejalan dengan realitas nasionalnya sendiri, dan kami percaya bahwa Türkiye akan mencapai keberhasilan baru dalam pembangunan di bawah kepemimpinan Presiden Erdogan,” ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA