Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Iran Calonkan Reza-Morad Sahrayi Sebagai Menteri Pendidikan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 22 Mei 2023, 16:59 WIB
Presiden Iran Calonkan Reza-Morad Sahrayi Sebagai Menteri Pendidikan Baru
Presiden Iran, Ebrahim Raisi/Net
rmol news logo Posisi untuk menteri pendidikan Iran yang baru akan segera diisi oleh Reza-Morad Sahrayi, setelah Presiden Ebrahim Raisi mencalonkannya untuk mengisi jabatan itu.

Berdasarkan laporan yang dimuat IFP News pada Senin (22/5), Raisi mempercayakan posisi itu kepada Sahrayi yang kini menjabat sebagai menteri sementara, menggantikan pendahulunya yang mengundurkan diri pada 3 April lalu.

"Raisi mencalonkan Sahrayi dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Ketua Parlemen Mohammad-Baqer Qalibaf, sambil menunggu mosi percaya di badan legislatif," tulis IFP News dalam laporannya.

Mantan Menteri Pendidikan Yousef Nouri sebelumnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya setelah protes dan mogok kerja yang meluas di negaranya atas keterlambatan pembayaran gaji para guru.

Di bawah kepemimpinannya, para pengajar di Teheran berulang kali mengadakan demonstrasi dalam beberapa tahun terakhir untuk menuntut gaji yang kerap terlambat dan kondisi kerja yang lebih baik.

Atas kasus itu, Raisi menerima pengunduran diri Nouri dan menunjuk Sahrayi sebagai penggantinya, sambil memerintahkan Wakil Presiden Pertama Mohammad Mokhber untuk mengusut tuntas kasus tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA