Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Medvedev: Rusia Harus Bekerja Aktif untuk Mandiri Secara Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Mei 2023, 15:53 WIB
Medvedev: Rusia Harus Bekerja Aktif untuk Mandiri Secara Teknologi
Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev/Net
rmol news logo Meskipun kaya akan gas dan minyak, harus diakui bahwa Rusia masih cukup bergantung secara teknologi.
HUT 79 RI

Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev menegaskan, sudah waktunya Rusia bekerja secara aktif dan mandiri agar bisa meninggalkan negara-negara yang 'tidak ramah' itu, yang selama ini menjadi sumber teknologi Rusia.

“Terlepas dari hasil yang telah dicapai, ketergantungan kita pada teknologi asing secara umum masih cukup terlihat. Sebagian besar, perusahaan-perusahaan ini berasal dari negara-negara yang kurang bersahabat dengan kita, dari negara-negara yang telah memberlakukan blokade teknologi terhadap kita,” kata Medvedev pada Selasa (16/5), seperti dikutip dari TASS.

“Sangat penting bagi kami untuk bekerja secara aktif mengganti peralatan asing dengan peralatan domestik yang setara,” tambahnya.

Berbicara di depan presidium Dewan Kepresidenan untuk Sains dan Pendidikan, Medvedev meminta para pesertanya untuk membahas "langkah-langkah tambahan yang mungkin diperlukan untuk mencapai kemandirian teknologi," termasuk yang terkait dengan pembiayaan, regulasi, dan tanggung jawab.

Di tengah kondisi tekanan sanksi, Rusia perlu melanjutkan pekerjaan mengganti peralatan asing dengan peralatan domestik berkualitas tinggi yang setara, menurutnya.

"Tujuan utamanya adalah memenuhi kebutuhan sains di area paling kritis dalam jangka waktu sesingkat mungkin,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA