Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Beri Dukungan dan Doa Terbaik untuk Pemilu Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 15 Mei 2023, 17:58 WIB
Iran Beri Dukungan dan Doa Terbaik untuk Pemilu Turki
Ilustrasi/Net
rmol news logo Iran menyampaikan dukungannya kepada Turki yang sedang melaksanakan pemilu di negaranya, dengan harapan bahwa negara itu mendapatkan hasil yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan jurubicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanani pada Senin (15/5).

"Kami mengucapkan selamat kepada rakyat, penyelenggara pemilu, pemimpin dan partai politik di Turki atas pesta demokrasi ini dan mendoakan yang terbaik bagi mereka," ujarnya, seperti dimuat Mehr News.

Menurutnya, ia melihat antusias yang begitu besar dari masyarakat Turki dengan banyaknya partisipasi luas dari masyarakat, yang menjadi tanda bahwa negara Muslim tetangga itu sedang merayakan pesta demokrasi yang baik di negaranya.

Pemilu yang digelar pada Minggu (14/5) itu telah membawa hasil akhir menuju pemilihan putaran kedua, karena Presiden Recep Tayyip Erdogan, maupun lawan oposisinya, Kemal Kilicdaroglu, tidak berhasil mencapai ambang batas 50 persen suara di putaran pertama.


Erdogan memperoleh 49,34 persen suara dalam pemilihan presiden, sementara penantang utamanya, Kilicdaroglu, telah memperoleh 44,99 persen, dan kandidat ketiga mendapat dukungan 5,23 persen, yang membuat mereka harus melaksanakan pemilu putaran kedua.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA