Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UE Ajukan Penghentian Pasokan Minyak Rusia yang Melalui Pipa Druzhba Ke Jerman dan Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 06:09 WIB
UE Ajukan Penghentian Pasokan Minyak Rusia yang Melalui Pipa Druzhba Ke Jerman dan Polandia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Uni Eropa (EU) mengusulkan untuk meluncurkan kembali sanksinya kepada Rusia. Kali ini, sanksi diluncurkan untuk secara resmi menghentikan pasokan minyak Rusia melalui pipa Druzhba ke Jerman dan Polandia.

Dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/5), yang mengutip dokumen yang dilihat oleh agen, sebelumnya Polandia dan Jerman diizinkan untuk terus menerima minyak Rusia di bawah sanksi UE, tetapi karena negara-negara tersebut telah berhenti menerima minyak mentah melalui pipa, mungkin ada keputusan yang dibuat untuk melarang sepenuhnya minyak Rusia.

Sementara itu, pengecualian yang mengizinkan aliran melalui cabang selatan pipa minyak, yang memasok Hongaria, Slovakia, dan Republik Ceko, akan tetap berlaku.

Menurut Bloomberg, impor yang berasal dari negara ketiga lainnya, termasuk jika minyak transit melalui Rusia, akan tetap diizinkan.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen selama pertemuan dengan Presiden Ukraina Vladimir Zelensky di Kyiv pada 9 Mei berjanji untuk menjatuhkan lebih banyak sanksi terhadap Rusia atas invasinya di Ukraina.

Larangan pasokan melalui cabang utara pipa Druzhba dapat diperkenalkan sebagai bagian dari paket sanksi ke-11 UE terhadap Rusia tetapi akan membutuhkan konsensus di antara semua negara anggota. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA